Besek Bambu, Gubernur Jabar Himbau Pembagian Daging Tak Gunakan Plastik

29
Walikota Bandung Ridwan Kamil (dok: tribun)

MONITOR, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghimbau agar para panitia kurban tidak menggunakan plastik sebagai wadah saat mendistribusikan daging kepada para Mustahik. 
Ia menyarankan agar menggunakan besek agar lebih ramah lingkungan.

“Masjid Raya Bandung sudah ikuti arahan pak gubernur 2.000 besek dari bambu akan dijadikan wadah untuk bagikan kurban,” kata Ridwan Kamil kepada wartawan usai menyerahkan hewan kurban, di Masjid Raya Bandung, Minggu (11/8).

Sementara itu, pria yang akrab disapa RK ink menyerahkan hewan kurban sapi jenis Simental dengan berat 652 kg. Hewan kurban itu diletakan tepat berada disampaing sapi Limosin milik Presiden Jokowi yang ukurannya seberat hampir 1 ton.

“Saya sebagai gubernur menitipkan satu sapi kalau gak salah 600 kilogram ya beratnya. Ada sapi dari Jokowi paling besar besar sekali 900 kilogram,” ujarnya.

Tidak hanya itu, ia menuturkan nanti daging sapi yang dikurbankan tidak hanya dibagikan untuk mustahik di Kota Bandung saja. Rencananya juga didistribusikan ke pelosok Jawa Barat seperti Kabupaten Tasikmalaya.

“Kita ingin berbagi idul kurban kepada masyarakat jabar dan gak hanya dibagikan ke mustahik daerah masjid di kota Bandung saja, tapi juga ke plosok sampai ujung jabar salah satunya kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya.