Kamis, 20 Januari, 2022

Olah Kapasitas Kader, IMM Cirendeu Gelar Latihan Instruktur Dasar

MONITOR, Jakarta – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cirendeu melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Instruktur. Selama enam hari, para aktivis IMM digembleng kuat untuk disiapkan menjadi instruktur ikatan.

Wijaya yang membawahi bidang kader PC IMM Cirendeu mengatakan, tujuan LID ini dilakukan agar instruktur mampu menjadi role model dan bertanggung jawab dalam mengelola perkaderan.

“Tujuan diadakan LID tersebut Membentuk Instruktur yang dapat menjadi Role Model, Menyiapkan seperangkat instruktur yang siap dan berrtanggungjawab dalam mengelola perkaderan,” ujarnya.

Ia mengatakan, seorang instruktur dituntut harus bisa menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawabkepada para kadernya.
“Menumbukan kesadaran dan tanggungjawab sebagai seorang Instruktur,” jelasnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut ia berharap, dengan terlaksananya LID tersebut, instruktur mampu menjadi benteng kader dan membentuk sikap yang akhlakul karimah serta konsisten malnjutkan dakwah Muhammadiyah.

“Harapan LID ini, Instruktur di era keterbukaan ini mampu menjadi benteng kader terhadap degradasi moral dengan sikap akhlak sebagai Instruktur Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang terus konsisten terhadap dakwah muhammadiyah dan mampu menjadi pelopor terhadap wacana keilmuan bagi kader kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER