Kamis, 25 April, 2024

Jokowi Jamin PDIP Dapat Jatah Menteri Paling Banyak

MONITOR, Denpasar – Saat menyampaikan pidato politiknya pada Pembukaan Kongres V PDIP di Grand Inna Beach Hotel Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019) Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati meminta jatah menteri terbanyak kepada Presiden terpilih Joko Wododo di periode 2019-2024.

Menurut Megawati, perjuangan PDIP sudah banyak untuk menyokong Jokowi. Apalagi sudah banyak partai koalisi pengusung yang meminta jatah kursi menteri. “Ini dalam kongres partai, Bapak Presiden, saya meminta dengan hormat bahwa PDIP masuk ke kabinet dengan jumlah menteri harus terbanyak,” teriak Megawati disambut teriakan ribuan partai.

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri menyampaikan pidato politik saat pembukaan Kongres V di Grand Inna Beach Sanur, Bali (8/8/2019). Foto: Endang/monitor

Menanggapi permintaan Megawati, Jokowi yang juga memberikan sambutan pada acara tersebut menjawab diplomatis. Tanpa menyebut jumlah menteri, Jokowi memastikan PDIP bakal mendapat jatah di kabinet lebih banyak dari partai pengusung lain.

“Yang jelas PDI Perjuangan pasti yang terbanyak. Saya jaminannya,” janji Jokowi disambut riuh tepuk tangan.

- Advertisement -

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga meminta Kongres V PDIP bisa menentukan arah partai ke depan, khususnya untik Pilkada Serentak 2020 dan Pemilu 2024.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER