Prabowo Hadir di Kongres PDIP, Sandiaga: Itu Namanya Tidak Baperan

Mantan Cawapres 2019 Sandiaga Uno (dok; Instagram)

MONITOR, Jakarta –¬†Kehadiran Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus mantan calon presiden Pemilu 2019 Prabowo Subianto dalam acara Kongres V PDI Perjuangan, di Bali dinilai sebagai sikap yang mengedepankan kepentingan bangsa.

Demikian disampaikan Sandiaga Uno kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (8/8).

“Dia (Prabowo,red) selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara. Jadi kalau Baperan (bawa perasaan) itu kan enggak dateng, kalau Pak Prabowo enggak sama sekali (tidak Baperan),” kata dia.

Tidak hanya itu, Sandi menilai pasca kompetisi Pemilu kemarin memang perlu ada pertemuan antar elite politik untuk membahas masalah bangsa. Serta melupakan segala luka politik di kemarin.

“Butuh elite-elite kumpul begitu untuk melihat apasih yang salah sama pabrik, sama tenun dari kebangsaan kita kok masalah ini terus menerus berulang dan harusnya kita punya satu narasi besar yang mengubah narasi 2019 kemarin 01-02,” paparnya.

“Tetapi bicara mengenai masalah kebangsaan. Mumpung kita punya waktu yang cukup agar tidak terjebak dalam siklus pembahasan lima tahunan siklus politik,” tambah Sandiaga.

Sementara itu, ketika ditanyakan apakah kedatangan Prabowo ke Kongres sebagai sinyal Gerindra merapat ke kubu pemerintah, Sandi enggan menanggapinya. Dia menyerahkan sepenuhnya pada elit Gerindra dan elite PDIP.

“Saya menyerahkan pembicaraan itu di elite Partai Gerindra dan PDIP tentunya,”pungkas Sandiaga.