Incar Jatah Kursi Ketua MPR, Jadi Syarat Gerindra ke PKS

85
Waketum DPP Gerindra Fadli Zon

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Fadli Zon menyebutkan bahwa pihaknya belum melakukan pembahasan mengenai paket pimpinan MPR RI mendatang. Termasuk, sambung dia, untuk membangun koalisi bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

“Saya kira masih banyak waktu, masih sekitar dua bulan lagi, saya kira ruang untuk melakukan komunikasi politik dan silaturahmi politik masih besar, jadi pasti akan berbicara dan akan duduk,” kata Fadli kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (7/8).

Ia mengungkapkan bahwa partai pimpinan Prabowo Subianto menginginkan kursi ketua MPR. Sehingga, sambung dia, bila PKS ingin masuk dalam paket bersama, maka harus menerima usulan yang dibuat partai Gerindra.

Menurut dia, keinginan untuk mendapatkan jatah kursi ketua MPR tersebut wajar diungkapkan. Sebab, Gerindra merupakan partai kedua terbesar dari perolehan kursi di DPR setelah PDI Perjuangan.

“Kita berharap kalau bisa disepakati Gerindra sebagai partai kedua terbesar suara dalam perolehan popular hold ya, saya kira itu yang kita ingin harapkan,” pungkas wakil ketua DPR itu.