Kamis, 25 April, 2024

Anang Hermansyah Dorong Pemerintah Dirikan Sekolah Karnaval

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah mendorong pemerintah untuk mendirikan sekolah karnaval. Tujuannya yaitu untuk mendorong pertumbuhan sektor ekonomi kreatif di Indonesia.

Dikatakan Anang pelaksanaa. Jember Fashion Carnaval (JFC) ke 18 digelar di Jember pada 31 Juli hingga 4 Agustus 2019 mendatang diharapkan menjadi langkah pemerintah untuk merumuskan pendirian sekolah karnaval tersebut.

“Almarhum Dynan Fariz memiliki cita-cita untuk mendirikan sekolah karnaval. Saya harap pemerintah mulai merumuskan pendirian sekolah karnaval di Indonesia,” ujar Anang di Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Menurut Anang, sekolah karnaval memiliki nilai penting untuk pengembangan Jember sebagai kota karnaval. Menurut dia, dengan adanya sekolah karnaval diharapkan konsep karnaval senantiasa mengalami pengembangan dengan kurikulum yang visioner.

- Advertisement -

“Sekolah karnaval sebagai perwujudan untuk keberlangsungan karnaval agar memiliki visi ke depan yang dampak sosial serta ekonomi terasa bagi masyarakat luas,” tambah Anang.

Musisi asal Jember ini juga mendorong Pemerintah Kabupaten Jember untuk mendirikan monumen karnaval sebagai dedikasi untuk ide-ide besar Dynan dalam konsep karnaval yang digelar di Jember.

“Dynan tidak hanya menjadi tokoh Jember dan Indonesia, tapi almarhum telah melegenda menjadi tokoh internasional di bidang karnval. Sudah selayaknya ada monumen khusus untuk merawat ide dan kreasi almarhum,” tandas Anang.

Sebagaimana maklum, gelaran JFC merupakan hasil kreasi ide Dynan Fariz. Dari ide ini melahirkan berbagai ide kreatif lainnya yang mengisnpirasi kota-kota lain di Indonesia dan dunia. Dynan meninggal dunia pada 17 April 2019 lalu di Jember.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER