Ady Wijaya Kembali Pimpin PDI-P Jakarta, Posisi Pras Digeser Gembong

Konferda DPD PDIP Jakarta dihadiri oleh enam pengurus DPP PDIP (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Ady Wijaya Alias Aming kembali dipercaya menjadi Ketua DPD PDI-P. Ditunjuknya Aming kembali menjadi Ketua DPD PDI-P melalui konferensi daerah (Konferda) dan konferensi cabang (Konfercab) di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (28/7).

Kendati Aming ditunjuk kembali sebagai ketua, namun ada perubahan struktur kepengurusan. Dimana Sekertaris DPD PDI-P Jakarta yang sebelumnya dijabat oleh Ketua DPRD Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, kini diganti oleh Ketua Fraksi PDI-P DPRD DKI Gembong Warsono.

Pras, panggilan akrab Prasetyo digeser menempati posisi bendahara menggantikan posisi Syahrial yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD DKI. Konferda ini dihadiri oleh enam ketua DPP PDIP.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan, 23 pengurus baru DPD DKI Jakarta ini bakal berkomitmen memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2022.

“23 Pengurus DPD DKI Jakarta tidak hanya berkomitmen memenangkan Pilkada 2022 tetapi juga memastikan akan mengawal pemerintahan di DKI untuk benar-benar pro rakyat,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, pengurus baru akan memastikan pembangunan organisasi modern sampai jajaran ranting dan anak ranting. Dalam kepengurusan baru ini, ada tiga nama yang tidak asing selama Pileg 2019 kemarin yakni Kirana Larasati, Chica Koeswoyo dan Ima Mahdiah.

“Kehadiran Kirana saya yakini akan membuat wajah DPD DKI lebih muda dan mampu menggerakkan ekonomi kreatif,” ucap Djarot.

Selain menetapkan 23 pengurus DPD DKI, di lokasi yang sama 106 pengurus DPC DKI Jakarta juga turut diambil janji jabatan.