Anies Dapat Dukungan Nasdem di Pilpres 2024, Gerindra Galau

Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta, M Taufik

MONITOR, Jakarta – Pernyataan Partai Nasdem yang menyatakan akan mendukung Gubernur Jakarta, Anies Baswedan di Pilpres 2024, sepertinya membuat Partai Gerindra gundah gulana.

Partai pengusung Anies saat Pilkad Jakarta teesebut meminta Anies untuk tak tergiur dengan tawaran atau manis dukungan Partai Nasdem tersebut.

“Saya hanya mengingatkan Pak Anies jangan sampai mudah tergiur dengan tawaran Nasdem tersebut. Lebih baik laksanakan saja amanat yang sudah diberikan masyarakat Jakarta,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta M Taufik.

Taufik mengimbau kepada orang nomor satu di Ibukota itu untuk fokus mengurus berbagai permasalahan di Jakarta yang belum terselesaikan.

“Saya kira dari pada menghayal yang tidak-tidak dengan penawaran Partai Nasdem, lebih baik Pak Anies fokus kerja membangun dan mensejahterakan warga Jakarta,” saran Taufik.

Taufik pun menilai kalau pertemuan Anies dan Surya Paloh hanya sebuah gimik politik. Sebab, masih terlalu dini jika membicarakan Pilpres 2024 sekarang.

“Iya masih pagi lah, Pak Anies beresin jakarta aja dulu, jangan mikirin 2024, masih lama. Wong presiden yang baru aja belum dilantik,” ujarnya.

Meski demikian, ia tak mempermasalahkan pertemuan Anies dan Surya. Sebab, menurutnya itu hak dari NasDem selaku partai politik.

“Itu kan haknya Nasdem yang penting saya ingatkan lagi Pak Aniesnya jangan tergiur. Begitu dia tergiur dia lupa nanti lupa sebagai Gubernur yang punya tanggung jawab. Politik kan biasa manuver-manuver,” pungkasnya.