Eddy Soeparno: Sikap PAN Jelas Dukung Program Pemerintah

177
Sekjend Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) kembali mengungkapkan komitmennya untuk mendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Melalui keterangan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno, PAN ingin menegaskan siap mendukung segala program pemerintah yang pro rakyat.

Eddy Soeparno mengatakan, sikap partai berlambang matahari putih itu sudah jelas. “Saudaraku, sikap PAN jelas,” kata Eddy dalam keterangan tertulisnya yang dikutip MONITOR, Senin (22/7).

Ia menjelaskan, PAN akan mendukung program pemerintah selama bernafaskan kepentingan rakyat dan sarat kebermanfaatannya seperti program pro pertumbuhan ekonomi hingga pro kedaulatan pangan.

“Kita dukung program-program pemerintah yang pro rakyat, pro pertumbuhan ekonomi, pro kedaulatan pangan, dan lain-lain,” jelasnya.

Meski demikian, ia memberikan catatan bahwa partai besutan Amien Rais itu juga akan menyentil pemerintah apabila diperlukan. Eddy mengatakan, PAN akan selalu memberikan kritik yang konstruktif, kritis dan beretika guna menyeimbangkan demokrasi Tanah Air.

“Kita juga menyediakan ruang untuk menyampaikan kritik konstruktif, kritis, beretika, dan bermartabat jika ada kebijakan yang perlu diluruskan,” paparnya.