POLITIK

Dorong TGB jadi Menteri, Nahdlatul Wathan Sebut Jokowi Butuh Menteri Penghafal Alquran

MONITOR, Jakarta – Aktivis Nahdlatul Wathan (NW) Jakarta, Saiful Hadi, mendorong mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dua periode, Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Majdi, menjadi salah satu menteri pada kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin mendatang.

Menurutnya, Jokowi membutuhkan sosok penghafal Alquran dan religius di kabinetnya untuk meminimalasir isu-isu anti Islam sebagaimana di periodesasi pertamanya.

“Saya pikir sosok TGB sangat dibutuhkan Pak Jokowi di periodesasi kedua. Sosok beliau yang hafal Alquran dan religius saya yakin akan sangat meminimalisir fitnah-fitnah miring yang selama ini menerpa Pak Jokowi, seperti anti islam, kriminalisasi ulama, antek PKI dan lain-lain,” kata Saiful di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (21/7).

Saiful yang juga Ketua Umum Lintas Generasi (Liga) NW menambahkan, posisi TGB sebagai Ketua Alumni Al-Azhar Indonesia semakin mempertegas bahwa keislaman TGB sangat relevan dengan paham ideologi Pancasila.

“Saya kira Al-azhar As-Syarif menjadi salah satu rujukan Islam moderat di dunia, posisi beliau sebagai ketua alumni, tentu mempertegas Islam moderat beliau yang relevan dan tidak bertentangan dengan ideologi bangsa kita,” tambah mahasiswa sekolah pacasarjana UIN Jakarta tersebut.

Selain religius, tambah Saiful, prestasi TGB dalam memimpin NTB mendapatkan banyak penghargaan baik dalam maupun luar negeri. Hal ini, menurut Saiful, adalah bukti nyata keberhasilan TGB dalam memimpin NTB.

“Banyak prestasi yang diukirnya saat memimpin NTB, paling anyar, beliau mendapat penghargaan kehormatan tertinggi Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha beberapa hari yang lalu,” ujar Saiful.

Dalam bidang pariwisata, sambung Saiful, TGB sudah membuktikan prestasi luar biasa untuk NTB, terutama dengan terpilihnya NTB sebagai destinasi wisata halal dua kali.

“Beliau membuktikan, pariwisata tidak hanya dikenal sebagai wisata negatif, namun beliau mengkombinasikan pariwisata NTB sebagai wisata halal,” terang Saiful.

Recent Posts

Perjuangkan Isu Pendidikan di DPR, Gamal Soroti Profesi Guru Terbanyak Kena Pinjol

MONITOR, Jakarta - Anggota DPR RI dr. Gamal menyatakan siap memperjuangkan isu kesejahteraan masyarakat, termasuk…

38 menit yang lalu

Nuon Telkom Dukung Pengembangan Ekosistem Gim Lokal di IGDX 2024

MONITOR, Jakarta - PT Nuon Digital Indonesia (Nuon) yang merupakan anak perusahaan PT Telkom Indonesia…

1 jam yang lalu

Dongkrak Pendapatan Negara, Prabowo diharap Realisasikan Pembentukan BPN

MONITOR, Jakarta - Presiden terpilih diharapkan merealisasikan rencana pembentukan Badan Penerimaan Negara (BPN). Pasalnya, pelembagaan…

3 jam yang lalu

Pengamat Ekonomi Nilai Kinerja Menteri BUMN Jokowi-Ma’ruf Buruk

MONITOR, Jakarta - Kritikus Media Sosial, Agustinus Edy Kristianto, menilai kepemimpinan Erick Thohir sebagai Menteri…

4 jam yang lalu

Pengamat Ekonomi Ingatkan Pemerintahan Mendatang Sejahtetakan Rakyat

MONITOR, Jakarta - Pengamat Ekonomi, Yanuar Rizki, mengingatkan pemerintah untuk tidak terjebak dalam permainan kekuasaan,…

6 jam yang lalu

Wujudkan Birokrasi Berkualitas, Dirjen PPKTrans Kemendes PDTT Gaet Universitas Trilogi

MONITOR, Jakarta - Direktur Jenderal (Dirjen) Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (PPKTrans) Kementerian Desa, Pembangunan…

6 jam yang lalu