Dilirik Banyak Negara, Anies: Ekonomi Jakarta Jangan Sampai Tertinggal

871

MONITOR, Washington – Kota Jakarta semakin menjadi kawasan menarik bagi masyarakat kelas dunia. Terlebih, kota metropolitan ini sudah mulai dijadikan lokasi pertemuan penting di kawasan Asia.

Hal tersebut disadari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia mengatakan, akhir tahun ini akan datang delegasi pengusaha yang cukup besar ke Jakarta untuk mengetahui perkembangan terbaru di Jakarta dan di Indonesia.

“Jangan sampai Jakarta tertinggal dibandingkan kota-kota lain yang amat agresif dalam mengajak pemain global untuk berkegiatan di kotanya,” ujar Anies Baswedan saat mengisi forum di Cosmos Club di Washington, Jumat (19/7).

Untuk itu, mantan Mendikbud ini mengajak masyarakat Jakarta untuk giat lagi menambah lapangan kerja di kawasan Ibukota. Pasalnya, jumlah masyarakat urban semakin hari bertambah banyak ke kota Jakarta.

“Ini artinya akan kebih banyak kegiatan ekonomi yang akan menambah lapangan kerja kita, mendatangkan kegiatan di Jakarta yang ikut menggerakan perekonomian kota,” terang Anies.

Diketahui, dalam pertemuan yang diselenggarakan oleh USINDO ini dihadiri tokoh pemerintahan, tokoh bisnis, kalangan diplomat, termasuk mantan Duta Besar Amerika di Indonesia, aktivis NGO dan akademisi.