Jumat, 26 April, 2024

Masuki Tahun Ajaran Baru, PPP: Jangan jadi Ajang Plonco Siswa

MONITOR, Jakarta – Kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) mulai mewarnai agenda tahun ajaran baru  2019-2020. Wakil Ketua Komisi X DPR Reni Marlinawati mengingatkan, agar momentum ini jangan dijadikan ajang perploncoan terhadap anak didik baru.

“Jangan sampai MPLS menjadi ajang perploncoan bagi anak didik baru. Manfaatkan MPLS untuk menyampaikan program dan kegiatan sekolah kepada anak didik baru,” ujar Reni Marlinawati dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/7).

Politikus PPP ini pun meminta bantuan pemerintah untuk terus mengawasi peran sekolah-sekolah dalam pelaksanaan MPLS ini. Tujuannya, kata Reni, agar memastikan MPLS tidak keluar dari koridor.

“MPLS jangan keluar dari koridornya. Pemerintah harus memastikan tidak ada perploncoan dalam MPLS sebagaimana tertuang dalam Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru,” tuturnya.

- Advertisement -

Ia pun berharap MPLS yang dilakukan bagi peserta didik baru baik di SMP dan SMA dan sederajat tahun 2019 ini berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah di lapangan.

“Kami berhadap MPLS tahun 2019 ini berjalan dengan baik, tidak ada masalah di lapangan,” imbuh Reni.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER