Forum Pemuda Betawi Nobatkan 13 Tokoh Ini Jadi Anggota Kehormatan

59
Penganugerahan anggota kehormatan Forum Pemuda Betawi (Foto: Asep/Monitor)

MONITOR, Jakarta – Forum Pemuda Betawi (FPB) memberikan penghargaan kepada 13 orang tokoh. Penghargaan itu diberikan lantaran tokoh-tokoh tersebut dinilai memiliki kepedulian lebih terhadap pelestarian dan budaya Betawi.

Ya, 13 tokoh itu yakni Anies Rasyid Baswedan, Zainal Aminin, Asrorun Niam Sholeh, Purwanto, Haris Pertama, Guruh Tirta Lunggana, Adi Kurnia Setiadi, Albertho G Wanimbo, Dedy Syukur, Joshua Siburian, Ichwanul Muslimin Dault, M Rico Sinaga, dan Munahar Muchtar.

Ketua Dewan Pembina Forum Pemuda Betawi(FPB) Rahmat HS mengatakan, Forum Pemuda Betawi secara berkala setia tahun memberikan gelar Anggota Kehormatan bagi tokoh-tokoh yang dinilai terus berjuang dan peduli terhadap generasi muda, dan khusysnya Betawi.

“Kita sudah memberikan gelar Anggota Kehormatan FPB sejak tahun 2002. Hingga saat ini kita sudah mengangkat sebanyak 187 Anggota Kehormatan,” ujarnya, di lokasi acara, salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).

Rahmat menjelaskan, penerima anugerah Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi merupakan inspirator dan sangat perlu dicontoh kiprahnya. Sebab, mereka tidak hanya menunjukkan kontribusi bagi generasi muda, tapi juga bangsa dan negara.

“Kami tentu memiliki sejumlah kriteria. Mereka yang mendapat anugerah Anggota Kehormatan ini adalah tokoh-tokoh terbaik dan sangat potensial di masa depan,” tuturnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam acara penganugrahan ini, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik; Majelis Adat Bamus Betawi, Efendi Yusuf, Ketua Umum Bamus Betawi, Abraham Lunggana, serta tokoh masyarakat Betawi.

Wakil Ketua DPRD, M Taufik mengatakan, pemberian anugerah anggota FPB ini harus mendorong para penerima penghargaan agar lebih berkontribusi positif pagi pembangunan Jakarta ke depan.

“Saya berharap para tokoh muda ini lebih berkontribusi terhadapap kemajuan kota Jakarta. Mari kita dukung program Gubernur Anies untuk mewujudkan visinya “Maju Kotanya Bahagia Warganya”, kata Taufik.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI itu menambahkan, jika para tokoh ini ingin berubah nasibnya, hendaknya rajin bersedekah. “Rajin bersedekah akan mengubah nasib para tokoh ini di kemudian hari,”pungkasnya.