Kamis, 25 April, 2024

Ali Taher Pastikan Jamaah Haji Lansia Dapat Layanan yang Terbaik

MONITOR, Jakarta – Sebanyak 4200 petugas Haji dipastikan akan memberikan layanan terbaik dalam Pelaksanaan Ibadah Haji 1440 H/2019 ini terutama bagi kalangan jamaah haji lansia. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher Parasong.

Ali taher menjelaskan, jumlah petugas kesehatan mendominasi lebih dari 60 persen, dimana komposisi risiko tinggi setiap kloternya tidak boleh melebihi 30 persen.

“Komposisi resiko tinggi mencapai 10 persen dengan tidak boleh melebihi 30 persen tiap kloternya, karena menyangkut masalah pelayanan,” kata Ali Taher di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (10/7).

Lebih lanjut ia mengatakan, setiap kloter jemaah Haji terdapat 5 orang petugas Haji. Mereka terdiri dari satu orang dokter, dua orang perawat, ketua kloter dan pembimbing Haji masing-masing satu orang.

- Advertisement -

Dengan pembagian tugas ini, Ali menilai tidak akan ada jemaah Haji yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Kita harap petugas memahami tugas pokok dan fungsinya, tidak semata-mata bertugas tetapi tupoksi itulah yang kita dorong dengn sebaik-baiknya. Harus ikhlas lah, sabar lah, dan baik sangka-lah dalam menolong jemaah Haji supaya mereka mendapat jaminan perlindungan, pelayanan, dan pembinaan dengan sebaik-baiknya dan bisa berjalan secara maksimal,” terang politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Tidak hanya itu, legislator daerah pemilihan Banten ini juga mendukung pemberlakukan fast track atau layanan dini imigrasi jemaah Haji dari Arab Saudi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada tahun ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER