Minggu, 5 Desember, 2021

Ali Taher Wafat, Ace Hasan: Pejuang Agama yang Sangat Gigih

Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PAN, Ali Taher Parasong, meninggal dunia pada Minggu (3/1/2021).

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ali Taher Parasong, meninggal dunia pada Minggu (3/1/2021) sekitar pukul 14.00 WIB di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, mengungkapkan bahwa Ali Taher merupakan seorang sahabat, kolega dan senior politik yang sangat baik.

“Kepribadiannya yang sangat ramah, mengayomi dan sangat bijak. Beliau pejuang agama yang sangat gigih melalui jalur politik,” ungkapnya kepada wartawan, Jakarta, Minggu (3/1/2021).

Ace mengatakan, selama tiga tahun menjadi pimpinan Komisi VIII DPR RI periode sebelumnya, Ali Taher merupakan sosok yang memiliki komitmen dalam mengembangkan dakwah dan pendidikan Islam, khususnya di wilayah Indonesia Timur.

- Advertisement -

“Selamat jalan senior, mentor dan guruku, kembalilah dengan tenang kepada Allah SWT. Pintu surga terbuka untukmu, amiin ya rabbal alamin,” katanya.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, juga mengucapkan duka cita atas meninggalnya Ali Taher. Menurut Zulkifli, Ketua Mahkamah PAN itu merupakan pejuang Islam yang teguh dalam pendirian membela umat.

“Doa kami semua untuk saudaraku Ali Taher semoga khusnul khotimah dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER