Sabtu, 27 April, 2024

Kloter Pertama Embarkasi Haji Batam 2019 Diberangkatkan

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Indonesia secara bertahap mulai memberangkatkan jamaah haji 1440 Hijriah. Embarkasi Batam menjadi jamaah haji yang pertama diberangkatkan melalui bandar udara Hang Nadim dengan maskapai Saudian Airlines.

Dalam keterangan tertulisnya, General Manager Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Suwarso mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan keberangkatan haji tahun ini dengan sebaik-baiknya. 

“Kami meyakini bahwa untuk melayani tamu Allah, haruslah dengan memberikan yang terbaik,” kata Suwarso, Sabtu (6/7).

Menurut dia, sejumlah fasilitas yang dibutuhkan para calon jamaah haji sudah dipersiapkan, seperti penambahan kursi roda.

- Advertisement -

“Untuk itu kami berusaha memberikan pelayanan terbaik dengan memberikan fasilitas seperti peningkatan jumlah petugas yang siap membantu calon jamaah haji, penambahan fasilitas kursi roda, penambahan oprasional toilet dan peralatannya dan meningkatkan jumlah operasional Garbarata dari sebelumnya 2 menjadi 4,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kelompok terbang (kloter) pertama yang diberangkatkan dari Batam, ada sebanyak 450 calon yang terdiri dari 445 calon jamaah haji dan 5 petugas haji. 

Sementara total calon jamaah dari embarkasi Batam tahun ini, berjumlah 13.045, terdiri dari 12.900 calon jamaah haji dan 145 orang petugas, dengan calon jamaah haji tertua berusia 84 tahun dan termuda berusia 19 tahun.

Jamaah haji diberangkatkan akan langsung mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER