Terpilih jadi Wakil Presiden, ini Tugas Besar Ma’ruf Amin

27

MONITOR, Jakarta – Usai ditetapkan KPU sebagai Wakil Presiden RI periode 2019-2024, KH. Ma’ruf Amin mengucapkan rasa syukur sekaligus mengingat bahwa amanah tersebut harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

“Alhamdulillah, saya dan Pak Jokowi telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Ini merupakan amanat dan tanggung jawab yang diberikan rakyat Indonesia kepada kami,” kata Ma’ruf Amin, Senin (1/7).

Tokoh ulama NU ini mengatakan, dirinya siap untuk berkontribusi mengemban pekerjaan besar untuk memajukan kesejahteraan rakyat Indonesia. Menurutnya, kedepan bukan lagi persoalan seputar pemilu yang harus dibahas.

“Pekerjaan besar berikutnya bukan lagi seputar pemilu, tetapi bekerja untuk menghadirkan kesejahteraan dan keadilan sosial,” kata dia.

Oleh karenanya, petinggi MUI ini meminta semua elemen untuk bahu membahu dan saling mengakhiri permusuhan yang selama ini terjadi saat perhelatan Pemilu 2019. Ia mengatakan, kesejahteraan itu bisa dihadirkan melalui kesatuan bangsa yang utuh.

“Kita akhiri permusuhan dan kita sambung kembali tali silaturahim sesama bangsa. Masih banyak pekerjaan yang harus kita selesaikan. Butuh kesatuan untuk melaksanan semuanya demi Indonesia sejahtera,” terang Ma’ruf Amin.

“Sekarang saatnya bagi kita semua untuk memulai perjalanan berikutnya, yaitu bekerja untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tambahnya.