Sabtu, 20 April, 2024

Jokowi-Ma’ruf Amin Diumumkan sebagai Pemenang Pilpres 2019, ini reaksi MUI

MONITOR, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia mengucapkan syukur Alhamdulillah dan selamat kepada Joko Widodo dan Ma’ruf Amin atas penetapannya sebagai pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh KPU.

Waketum MUI Zainut Tauhid Saadi mendoakan keduanya semoga diberikan kesehatan, kekuatan dan bimbingan dari Allah SWT dalam memimpin bangsa Indonesia 5 tahun ke depan.

“Jabatan yang beliau emban harus dimaknai sebagai amanah dari seluruh rakyat Indonesia yang harus ditunaikan dengan penuh tanggung jawab, jujur dan adil demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang maju, makmur, sejahtera, bahagia lahir dan batin, serta penuh keberkahan dan ampunan dari Allah SWT,” ujar Zainut dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/7).

Ia menilai penetapan pasangan calon Presiden/Wakil Presiden terpilih oleh KPU merupakan tahapan pemilu yang sangat penting, karena melalui penetapan tersebut pasangan calon presiden/wakil presiden secara sah dinyatakan sebagai pemenang dalam Pilpres tahun 2019.

- Advertisement -

“Nantinya dilantik dan diambil sumpahnya oleh Mahkamah Agung menjadi Presiden/Wakil Presiden untuk memimpin bangsa dan negara Indonesia 5 tahun kedepan yaitu periode 2019 – 2024,” terangnya.

Untuk itu, MUI menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para penyelenggara Pemilu yaitu KPU, BAWASLU dan DKPP juga kepada TNI/Polri dan semua pihak yang ikut terlibat dalam penyelenggaraan pemilu sehingga dapat terselenggara dengan lancar, tertib, aman dan damai.

Begitupun kepada pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga S. Uno, Zainut memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas sikap kenegarawanannya untuk menerima keputusan MK dan ketetapan KPU dengan ikhlas dan legowo demi kemaslahatan bangsa dan negara.

“Kami berharap sikap kenegarawanan tersebut ditindak lanjuti dengan membangun komunikasi, dialog dan silaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa lainnya untuk melakukan rekonsiliasi nasional guna merajut kembali persaudaraan hakiki demi terwujudnya keutuhan dan kesatuan bangsa,” pungkas Politikus PPP ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER