Jokowi Jemput Ma’ruf Amin Nobar Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Bandara Halim

59

MONITOR, Jakarta – Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menyambangi rumah Cawapres Ma’ruf Amin yang berlokasi di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019) malam. Ia datang sekitar pukul 19.30 WIB.

Jokowi tiba di lokasi menggunakan mobil Mercedes Benz warna hitam dengan plat nomor B 1925 RFS. Ia dikawal dengan Paspampres yang menunggangi beberapa motor gede dan mobil.

Setibanya di rumah bercat putih itu, mantan gubernur DKI Jakarta langsung disambut oleh Ma’ruf yang sudah menunggu di teras rumahnya. Setelah bersalaman, keduanya langsung menyapa awak media yang sudah menunggu kedatangan Jokowi.

Tak lama berselang, Jokowi dan Ma’ruf langsung masuk ke rumah melakukan pertemuan tertutup. Direncakan sebelumnya, tujuan kedatangan capres petahana itu untuk memberikan keterangan pers terkait hasil putusan sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Namun, hingga kini persidangan di MK masih berlangsung. Sehingga, Jokowi merubah lokasi keterangan pers ke Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Perpindahan itu lantaran Jokowi harus bertolak ke Jepang untuk menghadiri KTT G20.

“Saya jemput Pak Kiai untuk ke Halim. Nanti saya akan beri keterangan pers dan nobar di sana,” kata Jokowi.

Usai menjelaskan maksud kedatangannya, Jokowi mengajak Ma’ruf untuk masuk ke dalam mobil. Ia langsung meninggalkan lokasi sekira pukul 19.50 WIB.