Jumat, 26 April, 2024

Jelang Gladi Resik HUT Jakarta ke-492, Kawasan Bundaran HI Macet

MONITOR, Jakarta – Arus lalu lintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) sore ini terpantau macet. Itu lantaran di kawasan tersebut sedang dilakukan acara gladi resik perayaan HUT Jakarta ke-492.

Kemacetan terjadi disisi Jalan MH Thamrin dari arah Sarinah menuju Bundaran HI. Arah sebaliknya terpantau ramai lancar. Terlihat motor dan mobil harus melintas hanya bisa memacu kendaraanya sekira 10-20 KM/jam.

Petugas keamanan mulai dari pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta sampai saat ini masih berkoordinasi satu sama lain terkait ruas jalan di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Hingga kini, belum diketahui penutupan akan dimulai kapan.

Berdasarkan jadwal penutupan jalur di Bundaran HI akan mulai ditutup sejak 14.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Yang sudah dilakukan penutupan hanya baru ruas Jalan Sutan Syahrir, Jakarta Pusat. Hanya kendaraan panitia HUT ke-492 Jakarta yang bisa melintas di sana.

- Advertisement -

Malam Puncak HUT Ke-492 Kota Jakarta, Wajah Baru Jakarta Malam Puncak HUT Ke-492 Kota Jakarta, Wajah Baru Jakarta digelar di Bundaran HI, pada 22 Juni 2019.

Acara ini memadukan unsur tradisional dan teknologi, dengan menampilkan tari tradisional, lagu dan kostum tradisional secara kolosal, serta pertunjukan video mapping, water screen, dan immersive.

Acara akan dibagi menjadi tiga babak, mulai dari Jakarta Tempo Doeloe, Jakarta Membangun, hingga Wajah Baru Jakarta. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan Pasha, Kotak, Siti Badriah, dan Wali.

Malam Puncak HUT Ke-492 Kota Jakarta, Wajah Baru Jakarta akan ditayangkan secara live streaming mulai pukul 19.40 – 20.00 WIB.

Seribu Islands ‘Indie Festival’ Masyarakat di Kepulauan Seribu juga dapat merasakan euforia HUT ke-492 Kota Jakarta.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER