Jumat, 29 Maret, 2024

Ngaku Tak Nyaman, Pejabat di Era Ahok ini Mengundurkan Diri

MONITOR, Jakarta – Mengaku tak nyaman, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan DKI, Djafar Muchlisin, mengundurkan diri dari jabatannya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI, Chaidir, membenarkan pengunduran Djafar sebagai Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan DKI.

“Pengunduran diri Pak Djafar atas keinginan sendiri, beliau mengajukan pengunduran diri langsyng ke Pak Gubernur dengan materai Rp 6,000 dengan alasan tak nyaman bekerja diposisi saat ini,” terangnya saat dikonfirmasi, Rabu (19/6).

Menurut Chaidir, saat ini Djafar memilih Dinas Sosial setelah pengunduran dirinya.

- Advertisement -

“Karir Pak Djafar berangkat di Dinas Sosial, jadi beliau ingin secara hati nuraninya ingin kembali ke Dinas Sosial,” ujarnya.

Diketahui, Djafar mengundurkan diri per 11 Juni 2019, lalu Surat Keputusan terbit tanggal 12 Juni 2019. Sebagai gantinya, Pemprov DKI Jakarta menunjuk Kepala Bidang di Lingkungan Hidup dan Kebersihan Handono Warih sebagai Pelaksana Tugas.

Di Pemprov DKI, Djafar mengawali karirnya menjadi birokrat di Dinas Sosial. Saat Gubernur Jakarta dijabat oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Djafar mengikuti lelang jabatan dan menjadi Kepala Dinas Pertamanan, Kehutanan dan Pemakaman DKI. Djafar akhirnya terpilih menjadi Kepala Dinas Pertamanan, Kehutanan dan Pemakaman.

Namun ketika kursi Gubernur DKI Jakarta di duduki Anies Baswedan, posisi Djafar pun digeser dengan menjadi Plt Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan. Dan sekarang Djafar meminta mengundurkan diri dan dikabarkan saat ini menempati posisi staf ahli di Dinas Sosial.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER