Ungkapan Duka Khofifah ketika KM Arim Jaya Karam di Perairan Madura

12

MONITOR, Jakarta – Musibah kecelakaan Kapal Motor Arim Jaya di selatan Pulau Gili Iyang, Sumenep, pada Senin (17/6) kemarin menuai perhatian Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dalam keterangan tertulisnya, Khofifah mengungkapkan ungkapan duka citanya atas musibah yang terjadi di perairan Madura itu.

“Atas nama Pemprov Jawa Timur, saya menyampaikan turut berdukacita atas musibah kecelakaan KM Arim Jaya di selatan Pulau Gili Iyang, Sumenep, Senin, 17 Juni 2019,” tutur Khofifah Indar Parawansa.

Sementara diketahui, dari total penumpang, 30 orang telah ditemukan selamat, 2 orang meninggal dunia, dan 8 orang subuh tadi ditemukan lagi, lainnya masih dalam pencarian.

Khofifah mengatakan, saat ini seluruh OPD terkait tengah melakukan langkah penanganan darurat atas kejadian nahas tersebut. ia berharap, tim evakuasi lekas menemukan para korban yang sebelumnya dinyatakan hilang.

“Semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan, kekuatan dan keikhlasan menghadapinya. Yang meninggal semoga husnul khotimah,” tutur Khofifah.

“Kami berharap proses pencarian korban hilang berjalan dengan lancar dan seluruh korban yang dinyatakan hilang bisa segera ditemukan,” imbuhnya berharap.