Undang Pakar Ekonomi Maritim Indonesia, Perusahaan Fiber Optik Korea berbagi Pengalaman Kembangkan Produk Global

55

MONITOR, Gwangju – Pakar Ekonomi Maritim yang juga Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB, Prof. Rokhmin Dahuri memenuhi undangan CEO of GOC (Global Optic Communication) Company, Mr. Park di Gwangju, Korea Selatan, Selasa (18/6/2019).

Dalam kunjungan tersebut, mantan menteri kelautan dan perikanan itu mendatangi pabrik perusahaan global itu. PT. GOC sendiri memproduksi fiber optics dan Optical Water Quality Monitoring Sensor System utk aquaculture, capture fisheries dan water quality management. Produknya diekspor ke seluruh dunia.

Prof. Rokhmin Dahuri memenuhi undangan CEO of GOC (Global Optic Communication) Company

Selain sebagai ajang mempererat persahabatan antar Indonesia-Korea, Prof. Rokhmin mengatakan kunjungan tersebut menjadi sangat strategis dalam rangka transfer ilmu pengetahuan dan teknologi pengembangan produk berdaya saing global.

“Ini bisa menjadi contoh dan pembelajaran bagi kita sebagai bangsa Indonesia dalam upaya mengembangkan produk global yang berdaya saing khususnya terkait produk fiber optik yang saat ini sangat dibutuhkan seiring dengan perkembangan teknologi informasi dunia,” kata Rokhmin Dahuri.

Prof. Rokhmin Dahuri memenuhi undangan CEO of GOC (Global Optic Communication) Company

Dalam kesempatan tersebut, Rokhmin Dahuri juga mengapresiasi pihak Korea Selatan yang sangat terbuka dengan Indonesia terkait bernagai pengalaman menjadi negara maju termasuk dalam upaya transfer ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikembangkan negeri ginseng tersebut.

“Korea Selatan kita tahu sangat terbuka dalam membantu Indonesia menjadi negara maju salah satunya mereka sangat mendorong kerjasama kedua negara melalui transfer ilmu pengetahuan dan teknologi serta pengembangan kapasitas sumber daya manusia,” tandasnya.