Rabu, 4 Agustus, 2021

Mantan Timses Anies masuk di Jajaran Komisaris Baru PT MRT

MONITOR, Jakarta – PT MRT Jakarta mengangkat dua komisaris baru. Bahkan salah satu orang yang diangkat jadi komisaris diketahui sebagai mantan tim sukses Gubernur Jakarta Anies Baswedan saat pilkada Jakarta lalu.

Kedua komisaris baru ini yakni Muhammad Syaugi dan Adnan Pandu. Pengangakatan dua pimpinan baru ini berdasarkan keputusan pemegang saham yakni Pemprov DKI Jakarta.

Muhammad Syaugi diketahui saat ini menjabat Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) dia akan pensiun dari Basarnas pada tahun ini.

Sedangkan Adnan Pandu diketahui sebelumnya dia menjadi salah satu anggota Tim sukses Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2018 lalu. Selain itu, dia juga mantan salah satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

- Advertisement -

“Perombakan dilakukan berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham,” kata Corporate Secretary PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Muhamad Kamaludin melalui keterangan tertulisnya, Rabu (12/6).

Adapun Muhammad Syaugi dan Adnan Pandu didapuk menjadi komisaris menggantikan dua pejabat sebelumnya yakni, Rukijo yang sudah mejabat sejak 2018 dan Yusmada Faizal yang menjabat sejak 2016 dimana dirinya juga sebagai Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

“Memberhentikan dengan hormat Sdr. Yusmada Faizal selaku Komisaris Perseroan yang telah menjabat sejak 24 Agustus 2016 dan menyampaikan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Komisaris Perseroan,” pungkas Kamaluddin.

Dengan dilakukan pengangkatan tersebut, maka susunan dewan komisaris menjadi sebagai berikut:

Komisaris Utama: Muhammad Syaugi

Komisaris: Rukijo

Komisaris: Adnan Pandu Praja

Komisaris: Muhtasor

Komisaris: Zulfikri (ex Officio Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI)

Direksi

Direktur Utama : William P. Sabandar

DIrektur Konstruksi : Silvia Halim

Direktur Operasi & Pemeliharaan : Muhammad Effendi

Direktur Keuangan & Administrasi : Tuhiyat

Direktur Pengembangan & Dukungan Bisnis : Ghamal Peris.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER