Konsumsi Pertamax di Tol Trans Jawa Diklaim Naik Hampir 100%

21
Pertamina salurkan dolar untuk Rumah Sakit dan PLN di Palu

MONITOR, Jakarta – Bahan bakar mesin berkualitas Pertamina, Pertamax menjadi idola para pemudik yang mengisi bahan bakar di SPBU Tol Trans Jawa. Konsumsi Pertamax di SPBU Tol Trans Jawa lebih tinggi dari 96% atau sebesar 179.000 liter per hari dibandingkan rata-rata harian normal.

Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina, Fajriyah Usman menyatakan, Konsumsi Pertamax di SPBU Tol Trans Jawa meningkatkan yang signifikan, pada saat puncak konsumsi arus mudik pada tanggal 4 Juni 2019, konsumsi Pertamax di SPBU Tol Trans Jawa meningkat sebesar 256% dari rata- rata harian normal atau sebesar 477.000 liter.

“Peningkatan konsumsi Pertamax di SPBU Tol Trans Jawa merupakan yang paling tinggi dari produk-produk bensin lainnya, hal ini menjadi bukti bahwa pemudik memilih bbm berkualitas tinggi beroktan tinggi untuk mendapatkan kinerja mesin yang prima untuk mudik”, jelasnya.

Berdasarkan pantauan penyaluran BBM di SPBU Tol Trans Jawa hingga 5 Juni 2019, produk unggulan Pertamina lainnya yaitu Pertamax Turbo dan Pertamina Dex juga mengalami peningkatan yang signifikan sekitar 71% dan 63%. Sementara Pertalite naik naik 54% dan Premium naik 39%.

Lebih lanjut Fajriyah menghimbau untuk kenyamanan pada arus balik, pemudik agar mengisi tangki penuh atau tangki penuh sebelum berangkat dan saat di SPBU untuk menghindari penumpukan kendaraan.

“Kami menghimbau seluruh pengendara untuk mengisi tangki penuh dulu di SPBU wilayah, kemudian diisi penuh jika tangki sudah terpakai setengah”, jelasnya.

Pertamina terus menyiagakan sebanyak 83 SPBU dan layanan tambahan Tol Trans Jawa sebagai antisipasi untuk memenuhi permintaan pemudik yang menggunakan jalur transportasi sebagai moda transportasi.

“Untuk mengetahui lokasi SPBU Tol Trans Jawa pemudik dapat diakses di https://www.pertamina.com/id/info-mudik-pertamina-2019 atau menghubungi Call center 135″ tutupnya