PEMERINTAHAN

Hari Lebaran, Menkominfo Minta Stop Sebarkan Berita Hoax

MONITOR, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan semangat persaudaraan di hari Lebaran Idul Fitri ini. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk tidak lagi menyebarluaskan pesan-pesan hoaks.

“Pesannya ya cuma lebaran, lebaran, dan lebaran. Cuma pesan lebaran saya terjemahkan mumpung suasananya lebaran kita posting yang bagus-bagus yang positif, jangan hoaks, jangan berita sesat, berita bohong apalagi yang menghasut,” ujar Rudiantara, saat Open House di Rumah Dinas Menteri Kominfo, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Rabu (5/6).

“Masa lebaran-lebaran kita bikin dosa? Ayo manfaatkan jangan cuma pas lebaran aja tapi upayakan lebaran tiap hari, tiap hari posting yang positif!” tambahnya.

Rudiantara juga mendorong warganet agar cepat mengikuti dan membalas jika ada akun media sosial yang mengunggah konten minta maaf, terutama yang mungkin pernah berbeda pendapat atau pandangan.

“Jadi kalau ada yang posting minta maaf cepat-cepat kita follow. Kita kan ada twitter, ada twit yang kita tahu yang selama ini mungkin berbeda sama kita, kita cepat-cepat balas kita maafkan. Kita yang memaafkan lebih mulia daripada yang minta maaf tapi meminta maaf pun itu sesuatu yang mulia. Jadi jangan sungkan-sungkan, pil minta maaf Kita masih banyak. Masih beransel-ransel, ya udah kita kasih aja pil maaf kita,” ungkapnya.

Recent Posts

Pelatih Indra Sjafri Panggil 37 Pemain untuk Ikuti TC Tim U-20 di Jakarta

MONITOR, Jakarta - Tim U-20 Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai Minggu…

3 jam yang lalu

Menag Lantik Rektor IAIN Takengon dan IAIN Sorong

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini, Senin (29/04/2024)melantik Rektor Institut Agama…

4 jam yang lalu

Local Hero Pertamina Group Sabet 8 Penghargaan Kementerian LHK 2024

MONITOR, Jakarta – Pertamina Group berhasil memboyong 8 penghargaan pada ajang Festival Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan…

5 jam yang lalu

KORNAS PJN Gelar Doa Bersama Pasca Penetapan Prabowo-Gibran oleh KPU

MONITOR, Pemalang - Koordinator Nasional Pergerakan Jiwa Nusantara (KORNAS PJN) menggelar acara doa bersama dan…

6 jam yang lalu

Wacana Kenaikan Tarif KRL Ancam Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

MONITOR, Jakarta - Wacana kenaikan tarif Commuter Line oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menempatkan masyarakat Jabodetabek pada tantangan…

7 jam yang lalu

Kemenpora Dukung Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23, Tapi Tidak Boleh Dikomersilkan

MONITOR, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) merespons soal isu pelarangan…

7 jam yang lalu