Kamis, 28 Maret, 2024

Urai Kepdatan Tol Cikampek, Jasa Marga Berlakukan Contraflow Dua Lajur

MONITOR, Cikarang — Untuk mengantisipasi kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang diprediksi masih terjadi pada H-5 hari ini Jumat (31/05), PT Jasa Marga (Persero) Tbk., saku operator tol tersebut atas diskresi Kepolisian telah memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow sebanyak dua lajur ke arah Cikampek di Km 29 s.d Km 61 pada pukul 05.45 WIB.

“Saat ini Jalan Tol Jakarta-Cikampek masih terpantau lancar mulai dari Cawang hingga GT Cikampek Utama dengan antrean 3-4 kendaraan,” terang Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga (Persero) Mbk., Ira Suryanti melalui keterangan pers, Jumat (31/5).

Irra mengatakan Jasa Marga berharap pengguna jalan dapat mengantisipasi titik awal rekayasa lalu lintas contraflow di Km 29, sehingga pengguna jalan jarak jauh dapat langsung mengambil lajur paling kanan untuk masuk ke dalam lajur contraflow. Sedangkan untuk pengguna jalan dengan jarak perjalanan yang pendek, agar tetap menggunakan lajur normal.

“Selain itu, saat ini petugas tengah menyiapkan rekayasa lalu lintas one way untuk ke arah Timur yang masih akan diberlakukan pada hari ini,” imbuhnya.

- Advertisement -

“Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman,” psannya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER