Kesehatan Ani Yudhoyono Menurun, Bamsoet : Semoga Lekas Membaik

MONITOR, Jakarta –┬áKetua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku prihatin dan mendoakan agar kondisi dari Istri Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono dapat pulih kembali.


Hal itu disampaikan Bamsoet menanggapi kondisi kesehatan Ibu Ani Yudhoyono yang dikabarkan sedikit menurun, pada Jumat (31/5) tadi pagi.
“Ya tentu kami baru saja mendengar berita tersebut, tentu kita prihatin semua dan mendoakan Bu Ani agar cepat segera disembuhkan dan pulih kembali,” kata Bamsoet kepada awak media, di Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (31/5).


Ia pun mendoakan, meski sempat mengalami penurunan kondisi kesehatan tersebut, sambung politikus Golkar itu, tidak juga menurunkan semangat Ani Yudhoyono dalam melawan penyakitnya tersebut.


“Jangan sampai penurunan atau drop ini menurunkan semangat Ibu Ani untuk melawan penyakitnya,” ujarnya.
“Kami berdoa di Tanah Air untuk kesembuhan beliau dan kepada keluarganya diberikan kekuatan untuk terus memberikan support kepada Ibu Ani untuk mencapai kesembuhan,” pungkas Bamsoet.


Untuk diketahui, selama tiga bulan terakhir, Ani Yudhoyono menjalani perawatan di ruang karantina khusus untuk menghindari terjadinya infeksi virus dan bakteri yang berpotensi mengganggu proses pengobatan yang sedang dilakukan.

Ani divonis mengidap kanker darah. Kanker darah merupakan jenis kanker yang memengaruhi produksi dan fungsi sel darah.

Berkaitan dengan kondisi Ani yang mulai menurun ini, keluarga besar Yudhoyono memohon doa dari masyarakat Indonesia.