Senin, 3 Oktober, 2022

Defisit Neraca Dagang di Bulan April Tinggi, Begini Respon Sandiaga

MONITOR, Jakarta – Kabar neraca perdagangan Indonesia di bulan April ini mengalami defisit terburuk membuat Cawapres 02, Sandiaga Salahuddin Uno, angkat bicara.

Sandi, demikian sapaannya, mengaku tak heran dengan fenomena tersebut. Pasalnya ia mengatakan, fenomena itu sudah ia prediksi bersama Prabowo saat debat-debat Pilpres pada bulan Maret lalu.

“Isu ini pernah saya dan Pak Prabowo angkat dalam debat Capres-Cawapres bulan maret lalu, dan akhirnya ini betul-betul terjadi,” kata Sandiaga Uno, sebelum berangkat ke Makassar, Kamis (16/5).

Mantan Wagub DKI ini mengingatkan, hal-hal krusial yang menyangkut nasib bangsa kedepannya sudah seharusnya dibenahi. Jika tidak, maka dampak buruknya akan terjadi seperti masa saat ini.

- Advertisement -

“Inilah mengapa Prabowo-Sandi dalam debat-debat kemarin selalu membahas hal-hal yang sangat krusial untuk nasib bangsa kedepan, yang jika tidak dibenahi sesegera mungkin, dampak buruknya akan segera terjadi,” tukas Sandi.

Selain itu, Sandi juga mengajak anak-anak muda untuk membantu menekan defisit neraca perdagangan seperti saat ini, diantaranya adalah perbanyak konsumsi produk-produk lokal, meningkatkan volume ekspor dan mengurangi impor barang, lalu menjadi pengusaha yang menciptakan banyak peluang kerja.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER