Eggi Sudjana Ditangkap, Insan Hafidz Al-Qur’an Alumni PTIQ Angkat Jempol Buat Polisi

19339
Ilustrasi

MONITOR, Jakarta – Langkah pihak kepolisian menangkap aktifis yang juga politisi PAN Eggi Sudjana mendapat banyak reaksi dari berbagai kalangan.

Tak sedikit dari masyarakat yang mengapresiasi langkah aparat kepolisian yang berhasil menangkap Eggi Sudjana dan menjadikannya tersangka atas dugaan upaya makar.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan aparat kepolisian dengan menangkap Eggi Sudjana,”ungkap Juru Bicara Insan Hafidz Alqur’an Alimni PTIQ, Badrut Tamam dalam pernyataannya, Selasa (14/5/2019).

Menurut Badrut, menjelang pengumuman hasil pilpres 2019, suhu politik di negeri ini bisa dikatakan panas. Oleh karena itu, masyarakat memang mengharapkan adanya upaya ataupun langkah konket dari pihak kepolisian untuk mengambil sikap tegas kepada pihak-pihak yang mencoba membuat ke gaduhan.

“Saya kira apa yang dilakukan pihak kepolisian dengan menangkap Eggi Sudjana, itu bagian upaya kepolisian dalam menindak dan mencegah adanya upaya-upaya yang mengarah kepada kekisruhan dengan ajakan pengerahan massa,” terangnya.

Jadi, sambung Badrut, meskipun Eggi berkilah kalau ajakan tentang People Power bukan dalam upaya makar. Tapi tetap saja bukan tidak mungkin dalam pengerahaan massa tersebut terjadi kekacauan yang membuat situasi negeri ini rusuh.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya mengkonfirmasi kabar yang mengatakan bahwa pihaknya menangkap tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana.

“Telah dilakukan penangkapan tersangka atas nama saudara Eggi Sudjana berdasarkan Surat Perintah Penangkapan Nomor: SP.Kap/1012/V/2019/Ditreskrimum, tanggal 14 Mei 2019,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, saat dikonfirmasi, Selasa (14/5/2019).

Argo membeberkan berita acara penangkapan Eggi telah ditandatangani pada pukul 06.25 WIB.

Surat pemberitahuan penangkapan dan tembusan surat perintah penangkapan sudah diberikan ke istri Eggi, Asmini Budiani.