Parpol Koalisi Adil Makmur Kuasai Kursi di Kebon Sirih

8703
M Taufik Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta

MONITOR, Jakarta – Partai Politik yang tergabung dalam Koalisi Adil Makmur pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, menoreh hasil gemilang dalam perolehan kursi Wakil Rakyat Jakarta. Bahkan Koalisi Adil Makmur diprediksi bakal menguasai pimpinan dewan di Jakarta.

Dari informasi yang di peroleh MONITOR, kursi terbanyak di DPRD DKI dikuasai oleh PDIP dengan raihan suara 25 kursi. Sisanya di lima besar ada Koalisi Adil Makmur, Gerindra di urutan kedua dengan 19 kursi. Lalu PKS berada di urutan ketiga dengan 16 Kursi, Demokrat di urutan keempat dengan 10 kursi dan PAN urutan kelima dengan 9 kursi.

Dengan raihan 25 kursi, PDIP mengalami penurunan 3 kursi. Dimana pada Pileg tahun lalu PDIP meraih 28 kursi. Sementara sebaliknya Gerindra dengan 19 kursi, mengalami kenaikan dalam perolehan kursi dengan penambahan 4 kursi. Di tahun sebelumnya Gerindra memperoleh 15 kursi. 

Sementara PKS dengan raihan 16 kursi juga mengalami penambahan 5 kursi karena sebelumnya hanya 11 kursi. Begitupun dengan Demokrat dengan meraih suara 10 kursi Demokrat mendapat tambahan 2 kursi karena jumlah kursi sebelumnya Demokrat hanya mendapat 8 kursi. Dengan raihan suara 9 kursi PAN pun mendapat tambahan 7 kursi karena sebelumnya PAN mendapat 2 kursi.

CEO Sekertaris Nasional (Seknas) pemenangan Prabowo-Sandi, M Taufik, membenarkan kalau partai Koalisi Adil Makmur di Ibukota menguasai kursi di DPRD DKI Jakarta.

“Ya, Alhamdulilah parpol Koalisi Adil Makmur menguasai kursi di DPRD Jakarta,” terangnya.

Dengan raihan suara maksimal ini, Taufik yang juga duduk sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta ini menilai, di pilpres 2019 masyarakat Jakarta banyak yang lebih mempercayai Koalisi Adil Makmur.

“Insya Allah,  kami di Koalisi Adil Makmur akan memegang amanah masyarakat Jakarta dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.