Jumat, 29 Maret, 2024

Perum Jamkrindo Salurkan Bantuan Bina Lingkungan di Jateng

MONITOR, Purwokerto – Ramadan 2019 Perum Jamkrindo menyelenggarakan berbagai kegiatan, mulai dari mudik gratis hingga penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat.

Ya, setelah sempat membagikan bantuan untuk masyarakat sekitar, kini Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang penjaminan itu kembali menyalurkan bantuan Bina Lingkungan (BL) di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Bantuan itu diantaranya untuk tiga musala di dengan nilai bantuan Rp 50 juta untuk masing-masing musala dengan total bantuan Rp 150 juta.

Bantuan renovasi diberikan untuk Musala Al Hikmah di Sokawera-Rempoah RT 02 RW 06, Baturaden; Musala Al Arfi, Grumbul Ciberem, Banjarsari Kidul RT 03 RW 03 Sokaraja; Musala Al Amin, Jalan Dr Soeparno, Purwokerto Timur.

- Advertisement -

Bantuan diserahkan oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto kepada masing-masing takmir musala dengan disaksikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Sabtu (11/5) kemarin. Dalam pemberian bantuan tersebut, Perum Jamkrindo bersama 15 BUMN.

Randi Anto mengatakan bantuan tersebut merupakan komitmen Perum Jamkrino terhadap program bina Lingkungan serta implementasi program BUMN hadir untuk negeri serta sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap masyarakat, khususnya terhadap sarana-sarana ibadah tersebut yang memang sedang memerlukan bantuan dana untuk renovasi.

”Mudah-mudahan bantuan renovasi ini dapat menambah kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah, terlebih lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Semoga musala ini dapat membantu masyarakat menggapai berkah di bulan suci,” ujar Randi.

Ketua Takmir Musala Al Hikmah, Akhmad Muhajir; Ketua Takmir Musala Al A’rfi, Jumono; dan Ketua Takmir Musala Al Amin, Suroso mengucapkan terima kasih kepada Perum Jamkrindo yang sudah memberikan bantuannya. Bantuan ini, menurut mereka, merupakan bantuan yang memang sangat diperlukan oleh masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” kata Jumono.

Sebelumnya, Perum Jamkrindo juga menyalurkan bantuan bagi masyarakat sekitar dalam rangka Ramadan, mudik gratis, dan menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M. Kali ini, bantuan diserahkan untuk penjaga pintu kereta api, anak yatim dan dhuafa, serta untuk renovasi MCK di TPU Rawamangun.

Bantuan dari Perum Jamkrindo diserahkan bagi 100 penjaga lintasan kereta api berupa sembako gratis dengan total bantuan Rp 25 juta, bantuan renovasi MCK TPU Rawamangun dengan nilai Rp 40 juta, dan santunan untuk anak yatim dan dhuafa binaan Pimpinan Ranting Aisyiah Kayu Putih Rawa Mangun sebesar Rp 23 juta.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER