Anies Pastikan Harga dan Stok Pangan di Jakarta Aman Hingga Lebaran

29
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (7/5/2019). Hal itu untuk memastikan harga dan stok pangan di Jakarta aman hingga Lebaran nanti.

“Alhamdulillah ketersediaan bahan pokok, khususnya pangan di Jakarta pasokannya stabil. Dengan begitu maka harga pun insyaallah akan terus stabil,” kata Anies di lokasi, Selasa, (7/5/2019).

Anies menyatakan, harga beras mengalami penurunan ketika memasuki bulan Ramadan ini. Namun, ia tak menyebut jumlah penurunan harga tersebut.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agat tak khawatir dan takut akan terjadi kelangkaan bahan pokok, karena sudah dipastikan stok dan harganya aman.

“Jadi saya sampaikan ke seluruh masyarakat bahwa insyaallah di Jakarta kebutuhan pokok, pangan tidak ada masalah, begitu juga sampai bulan menjelang lebaran di akhir bulan ramadhan,” katanya.

Terkait bawang putih, orang nomor satu di Ibu Kota itu mengakui sempat ada lonjakan harga karena stok yang kurang. Namun, kini stoknya sudah tersedia di food station dengan harga yang mulai terjangkau.

Ia berharap dengan stok bawang putih yang terus berdatangan dari daerah membuat harga semakin stabil.

“Sudah tersedia di Pasar Induk Kramat Jati. Jadi harganya kalau di sini pasar induk Rp 30 ribu per kilogram. Nanti di eceran tentu di atasnya, tapi yang penting adalah pasokan, suplainya itu tersedia,”pungkasnya.