Pemkab Bogor jajaki Kerjasama dan Investasi dengan Korea Selatan

"Bogor Regency and South Korea Partnership" di Hotel Aston, Sentul, Bogor, Rabu (1/5/2019).

MONITOR, Bogor – Dalam rangka meningkatkan kerjasama ekonomi dan kemitraan dengan Korea Selatan, Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar acara bertajuk “Bogor Regency and South Korea Partnership” di Hotel Aston, Sentul, Bogor, Rabu (1/5/2019).

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan kegiatan tersebut selain untuk menjaga hubungan baik antara Indonesia dalam hal ini Kabupaten Bogor dengan Korea Selatan, juga dalam rangka untuk melakukan penjajakan kerjasama lintas sektor.

Sementara itu, ditempat yang sama Duta Besar Kehormatan Jeju Islands dan Busan, Korsel, Prof. Rokhmin Dahuri menyambut baik upaya pemerintah kabupaten Bogor yang pro aktif dalam membuka kerjasama dan investasi untuk mengembangkan potensi wilayah termasuk dengan Korea Selatan.

“Kita bangga dan mengapresiasi Pemkab Bogor dibawah Kepemimpinan ibu Ade Yasin yang begitu pro aktif jemput bola menjajaki kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan Korea Selatan,” ujar Guru Besar IPB tersebut.

Rokhmin Dahuri berharap dengan kegiatan “Bogor Regency and South Korea Partnership” dapat terbuka peluang kerjasama serta investasi termasuk investasi sumber daya manusia dan teknologi antara Kabupaten Bogor dan Korea Selatan.

“Kita tahu Korea saat ini tengah menjelma menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia. Kita berharap mereka akan membuka kesempatan kerjasama dan investasi khususnya dengan kabupaten bogor termasuk investasi pengembangan sumber daya manusia serta pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” tandasnya.

Sebagai informasi, acara “Bogor Regency and South Korea Partnership” tersebut dihadiri Wakil Duta Besar Korea untuk Indonesia Mr. Jeon Jyoung, Rektor IPB, Dr. Arif Satria, dan 100 pengusaha Indonesia dan Korea.