Jumat, 26 April, 2024

Harga Daging Stabil jelang Ramadhan, Pedagang Sanjung Kepemimpinan Jokowi

MONITOR, Jakarta – Memasuki bulan Ramadhan, beberapa kebutuhan bahan pokok masih stabil, diantaranya adalah harga daging.

Berdasarkan pantauan MONITOR di beberapa pasar tradisional, menunjukkan harga daging yang dijual di pasaran relatif stabil belum menunjukkan adanya kenaikan.

Oni salah seorang pedagang di pasar Senen, Jakarta Pusat, mengatakan jelang Ramadhan stok daging masih aman. Hal ini menyebabkan harga daging yang dijual pun tidak ada kenaikan.

“Alhamdulilah menjelang Ramadhan stok daging untuk dijual aman tidak mengalami kelangkaan,” ujar Oni seraya mengaku hampir setiap hari bisa menjual 500 kilo daging sapi.

- Advertisement -

Oni pun menyebut, harga daging sapi lokal yang dijual di pasaran berkisar di angka Rp 110 ribu hingga Rp 115 ribu per kilogram. Sedangkan untuk daging impor dijual lebih murah yakni Rp 80 ribu sampai Rp 90 ribu per kilogram.

Oni salah seorang pedagang di pasar Senen, Jakarta Pusat (dok: Asep Monitor)

“Daging impor memang dijual lebih murah karena dagingnya beku,” terangnya.

Melihat harga daging masih stabil jelang Ramadhan, Oni pun menyebut kalau ada kenaikan biasanya terjadi pada saat menjelang idul Idul Fitri.

“Kalau pun ada kenaikan saat menjelang Idul Fitri itu tidak terlalu parah,” katanya.

Bahkan diakui Oni, sejak kepemimpinan Jokowi stok dan distribusi daging bisa dikatakan aman. Sehingga berdampak kepada harga daging yang tidak mengalami pelonjakan.

“Yang parah itu waktu jaman SBY harga daging mengalami lonjakan atau kenaikan yang luar biasa.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER