‘Sedekah Membawa Berkah’ HM Fitno bersama Anak Yatim dan Tuna Netra

MONITOR, Jakarta –┬áSiapa tak kenal HM Fitno. Ya, sosok pengusaha muda asal Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung tersebut ikenal luas sebagai pengusaha di berbagai bidang seperti properti dan produk fashion.

Siapa sangka dibalik kesuksesan usaha dan melimpahnya pundi-pundi rupiah, HM Fitno ternyata merupakan sosok yang sangat dermawan dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Bahkan, dalam beberapa kesempatan ia menyebut bahwa kunci kesuksesannya dalam membangun bisnis adalah rajin sedekah. Salah satunya, saat ia menggelar acara rutin tahunan menjelang bulan suci ramadhan dengan berbagi bersama anak yatim, fakir miskin dan tuna netra di Mesjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu, 1 Mei 2019.

Dalam acara bertajuk “Sedekah Membawa Berkah” tersebut HM Fitno bersama guru besar fakultas perikanan dan kelautan yang juga mantan menteri kelautan dan perikanan Prof. Rokhmin Dahuri berbagi pengtahuan dan pengalaman hidup sukses dan bahagia kpd sekitar 700 fakir miskin dan tuna netra di Mesjid Raya Pondok Indah.

Dalam acara Fitno memberikan santuan berupa paket sembako, uang, dan umroh untuk 25 orang fakir miskin.

Dalam sambutannya, Prof. Rokhmin mengaku bangga dengan sosok dan pribadi seorang HM Fitno yang sukses namun juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

“Pak Fitno adalah cerminan pribadi seorang muslim yang ideal. Sukses membangun karir dan kehidupannya untuk sebesar-besarnya memberi manfaat bagi sesama,” ujarnya.

Prof. Rokhmin berharap banyak pihak yang terinspirasi khususnya kaum elit orang kaya di negeri ini hingga mampu meniru segala hal yang baik dari sosok HM Fitno.

“Semoga semakin banyak para elit kita, orang-orang yang sukses diberi kelebihan harta mencontoh kedermawanan pak Fitno. Kita juga berdoa semoga semua amal ini diterima Allah SWT sebagai sebuah ibadah,” tandasnya.