Video Parodi TKN Jokowi-Ma’ruf “Siap Presiden” Bikin Kubu BPN Geram

Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak

MONITOR, Jakarta – Video parodi “Siap Presiden” semakin viral di jagat lini dunia maya. Banyak masyarakat yang menirukan gaya para veteran dan purnawirawan saat memberikan hormat kepada Capres Prabowo Subianto.

Belakangan, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf pun ikut-ikutan meniru gaya video parodi tersebut. Mereka kompak berbaris melakukan penghormatan kepada Capres Petahana Joko Widodo dan menirukan ucapan “Siap Pak Presiden”.

Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah elit partai politik pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin, diantaranya adalah Masinton Pasaribu, Hasto Kristiyanto, Irma Suryani Chaniago, Jhonny G. Plate dan lainnya.

Video ini pun menuai sorotan dari kubu Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Melalui Jubirnya Dahnil Anzar Simanjuntak, yang protes karena video parodi itu dijadikan bahan ejekan.

Dahnil mengatakan, mereka yang diolok-olok di dunia maya sesungguhnya adalah pejuang kemerdekaan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk memerdekakan Indonesia. Sayangnya, kini mereka jadi bahan olok-olokan.

“Mereka-mereka yang jadi bahan-bahan lelucon adalah para Veteran dan Purnawirawan yang bergabung di PPIR, para eks TNI/Polri serta pejuang kemerdekaan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk Indonesia raya. Hanya karena mereka berbaris bersalaman dengan menyebut Pak Prabowo Presiden, kemudian menjadi ejekan kalian,” tukas Dahnil Anzar, Selasa (30/4).

Berikut ini video parodi yang diperan oleh TKN Jokowi-Ma’ruf Amin.