Kamis, 28 Maret, 2024

Rencana Pertemuan Jokowi-Prabowo Sinyal Kesejukan Politik di Indonesia

MONITOR, Jakarta – Kabar akan adanya pertemuan antara dua calon presiden yakni Jokowi dan Prabowo Subianto tengah menjadi perhatian masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang bertanya apakah pertemuan dua tokoh di negeri ini bisa terealisasi atau tidak.

Menanggapi hal ini, Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menilai adanya wacana pertemuan antara Jokowi dan Prabowo pasca-pemilu 2019 sebagai sinyal kesejukan politik di Indonesia.

“Saya kira rencana pertemuan ke dua tokoh nasional ini paska pemilu harus disambut baik. Sebab ini semua bagian dari ekspresi tali silaturahim dan persahabatan. Dan ini jelas akan memberi sinyal dan nuansa kesejukan,” kata Hendrawan.

Kata Hendrawan, pihaknya sangat berkayakinan, masyarakat akan mendukung penuh dan menyambut positif pertemuan dua tokoh nasional.

- Advertisement -

“Saya sangat yakin masyarakat juga sudah menunggu kapan rencana pertemuan Pak Jokowi dan Pak Prabowo dilakukan. Apalagi pertemuan ini tujuannya untuk mengendurkan urat-urat kita yang selalu tegang saat perjalanan pemilu,”terangnya.

“Saya pastikan sekali lagi pertemuan ini akan menimbulkan kesejukan politik di masyarakat setelah sempat memanas usai pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan,”tandasnya.

Tak hanya itu, menurut Hendrawan, pertemuan dua anak bangsa terbaik ini, akan menimbulkan persepsi politik bahwa adanya kedewasaan politik sesama pejabat negara.

“Inilah cultur politik negara kita, para pemimpinnya mempertontonkan kematangan dalam berdemokrasi, inklusif dan saling menghormati,”pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER