Jokowi: Sabar, sabar…

44

MONITOR, Jakarta –┬áKendati hampir semua lembaga survei menyatakan pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin menang dalam hasil hitungan cepat (quick count), namun pasangan petahana ini tak ingin jumawa.

Dalam keterangan persnya di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4) Jokowi mengajak pendukungnya untuk bersabar sampai perhitungan di KPU tuntas.

“Sabar…sabar…tunggu sampai perhitungan KPU selesai. kita berharap penghitungan resmi dari KPU yang kita harapkan cepat selesai”ajak Jokowi

Jokowi pun mengungkapkan kenapa baru ini dirinya mau menanggapi hasil quick count. Alasannya karena data yang masuk baru di bawah 70%.

“Sekarang data yang sudah masuk di lembaga survei katanya sudah hampir 100 persen. Kami menyampaikan bahwa hasil quick countdari 12 lembaga survei, Jokowi- Amin dapat 54,5% dan Prabowo-Sansi dapat 45,5%,” ungkapnya.

Jokowi mengatakan quick count yang dilakukan lembaga-lembaga survei secara secara ilmiah.

“Quick count ini juga bukan baru pertama kali dilakukan pada Pemilu 2019 ini,”terang Jokowi

“Kita tahu semuanya, yang namanya penghitungan quick count adalah penghitungan ilmiah yang dari pemilu-pemilu lalu. Akurasinya 99 persen, yang hasilnya hampir sama dengan real count,”pungkasnya.