Politikus Demokrat Baca Gestur Jokowi saat Cium Hajar Aswad

1078
Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean (net)

MONITOR, Jakarta –¬†Presiden Joko Widodo sangat bahagia ketika mendapatkan kesempatan untuk masuk ka’bah bersama istri dan anak-anaknya. Momentum ibadah umrah Jokowi dan keluarga pun menjadi bahan pembicaraan masyarakat Tanah Air.

Jokowi mendapatkan pengawalan dan sambutan hangat dari keluarga kerajaan Arab Saudi. Mulai dari jamuan makan kehormatan bersama Raja Salman, hingga keputusan Saudi memberikan kuota tambahan bagi jamaah haji Indonesia sebanyak 10 ribu.

Momen ibadah umrah Jokowi pun tak lepas dari pandangan kubu 02. Seperti Ketua DPP Demokrat Ferdinand Hutahaean yang memberikan kritik terhadap aksi Jokowi di depan Hajar Aswad.

Ferdinand mengatakan, gerakan Jokowi di hadapan Hajar Aswat menurutnya bukan gerakan mencium. Akan tetapi, lanjutnya, adalah gerakan menempelkan kepala.

“Pagi ini saya melihat video Pak Jokowi di depan Hajar Aswad. Gerakan bukan mencium tapi menempelkan kepala,” ujar Ferdinand Hutahaean, Selasa (16/4).

Pada kesimpulannya, Ferdinand mengatakan bahwa aksi Jokowi memperlihatkan wajahnya saat di depan Hajar Aswad tak lain untuk memamerkan foto.

“Kesan yang saya tangkap, hal itu sengaja dilakukan agar wajahnya terlihat untuk keperluan foto,” tandasnya.

“Maafkan saya jika salah. Ini hanya membaca gestur saja,” tambah Ferdinand.