Sabtu, 20 April, 2024

Pemprov DKI Bakal Uji Coba Bus Transjakarta Listrik Bulan Depan

MONITOR, Jakarta – Bulan depan, Pemprov DKI Jakarta memastikan PT Transjakarta melakukan uji coba pengoperasian bus listrik di beberapa kawasan Ibu Kota. Hal itu sebagai upaya pemerintah untuk mengurangi polusi di Jakarta.

“Insya Allah bulan depan akan mulai uji coba Bus Transjakarta dengan berbasis listrik,” ujar Gubernur Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta, Senin (15/4).

Sementara itu, Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph menjelaskan, pihaknya akan menyediakan 10 bus untuk masa uni coba nanti. Rentang waktu uji coba itu akan diberlakukan selama enam bulan ke depan.

“Selama 6 bulan belum bisa didapatkan hasil yang meyakinkan atau memuaskan kita bisa perpanjang sampai 12 bulan,” ujarnya.

- Advertisement -

Daud mengatakan, rute pengoperasian bus listrik itu akan dioperasikan di kawasan perkantoran, seperti Jalan Gatot Subroto, Rasuna Said dan Sudirman-Thamrin.

“Tentunya di jakarta ini perkantroannya ada di mana-mana. Tapi, konsentrasinya biasanya ada di jalan Gatot Subroto, Jalan Rasuna Said, jalan Sudirman-Thamrin,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER