Jumat, 29 Maret, 2024

FKDMI ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai

MONITOR, Jakarta – Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) mengajak masyarakat berpartisipasi penuh dalam menjaga penyelenggaraan pesta demokrasi pada 17 April 2019 yang damai. Menurut Ketua Umum FKDMI, Moh Nur Huda, Pemilu merupakan ruang partisipatif bagi masyarakat dalam menciptakan kesejukan pesta demokrasi 5 tahunan itu.

“Helatan akbar ini harus disambut baik dan damai. Masyarakat musti berpartisipasi mewujudkan hal itu demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa” Ungkap pria yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Alumni Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan.

Huda menegaskan masyarakat juga jangan mudah terpengaruh dan terpancing dengan ujaran kebencian, fitnah dan hoax yang dapat membelah persatuan kita.

“Mari menjaga pemilu damai dan gunakan hak pilih dengan maksimal. Kita akan memilih wakil rakyat dan pemimpin 5 tahun ke depan. Jadi sayang kalau hak pilih kita kalau tidak digunakan. Kita pilih sesuai dengan pengalaman dan rekam kerjanya serta visi dan misinya.” Tandasnya.

- Advertisement -

Selain itu, Moh. Nur Huda juga berharap agar penyelenggara Pemilu bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Harapan ini agar Pemilu bisa berjalan dengan jurdil dan damai.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER