Ma’ruf Amin minta FKDMI terapkan penyiaran dakwah digital

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menerima audiensi Pengurus Pusat Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (PP.FKDMI) secara virtual di Jakarta, Kamis (05/11/2020).

MONITOR, Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menerima audiensi Pengurus Pusat Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (PP.FKDMI) melalui konferensi video di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Kamis (05/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Wapres berharap FKDMI mampu mencetak dai-dai yang memiliki kompetensi yang bagus dan profesional dalam menghadapi tantangan masyarakat yang semakin kompleks dan majemuk. “Saya juga menekankan pentingnya penyiapan metode dakwah yang sesuai dengan situasi masyarakat,” ujarnya.

“Narasi-narasi dakwah kita harus dalam rangka saling menjaga dan menghormati. Ini sangat penting untuk keharmonisan masyarakat serta membangun Muslim Indonesia yang kaffah dan selaras dengan nilai-nilai kebangsaan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ma’ruf Amin juga berpesan agar FKDMI turut menerapkan penyiaran dakwah secara digital. Menurutnya, metode ini dapat lebih efektif, menjangkau masyarakat lebih luas, dan dapat diakses kapan saja.

“Terlebih saat ini kita tengah berada dalam situasi pandemi covid-19, sehingga dakwah secara digital menjadi sangat penting. FKDMI dapat ikut berperan membangun masyarakat muslim Indonesia yang produktif. Karena itu, perlu inisiatif agar dakwah yang disampaikan dapat menyentuh seluruh sektor kehidupan,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PP. FKDMI Moh. Nur Huda melaporkan program-program yang telah dilakukan oleh FKDMI. Termasuk juga menyampaikan Pokok-Pokok Pikiran dan Rekomendasi Hasil Rakernas FKDMI Tahun 2020 pada akhir bulan Oktober lalu.

“Selain itu, FKDMI juga telah merencanakan kerja sama dengan beberapa kementerian dan lembaga terkait untuk pengembangan Dakwah yang dilakukan FKDMI serta mengundang Bapak Wakil Presiden untuk dapat hadir dalam acara Peringatan Harlah ke-24 FKDMI pada bulan Desember nanti,” katanya.