Rambah Bisnis Perikanan, PT PEI Jajaki Investasi di Bengkulu

Jajaran managemen PT Prospec Energi Indonesia (PEI)

MONITOR, Bengkulu – PT Prospec Energi Indonesia (PEI) terus mengembangkan usahanya. Perusahaan yang bergerak di bisnis reneweble energy atau energi baru terbarukan ini, mencoba keberuntungannya dengan berinvestasi di Bengkulu dengan menjalankan bisnis perikanan.

“Saat ini kami di Indonesia menjalankan  bisnis berupa solar panel power plant atau pembangkit listrik tenaga matahari, wind power atau pembangkit listrik tenaga angin bio diesel dan bio mass atau pembangkit listrik menggunakan kelapa sawit. Nah di Bengkulu kami mau mencoba bisnis di bidang perikanan,” ujar Direktur Utama (Dirut) PT PEI  Robby Soemodihardjo.

Dikatakan Robby, Bengkulu sendiri bukan lah daerah pertama bagi PT PEI  dalam mengembangkan sayapnya, beberapa daerah di indonesia seperti kalimantan juga sudah menjadi daerah tujuan PT PEI untuk menjakan bisnis.

“Perusahan kami ini merupakan perusahaan modal asing di Indonesia bergerak di bisnis renewable energy atau energy baru terbaharukan. Di Indonesia dimana induk perusahaannya adalah PROSPEC AZ Inc NAGOYA, JEPANG dengan alamat website www.prospecenergi.com,” terangnya.

Berbicara soal bisnis perikanan yang akan dikembangkan oleh PT PEI di Provinsi Bengkulu, dikatakan Robby PT KAI berminat dengan hasil laut yaitu ikan tuna di area laut Bengkulu sebesar 5.000 ton – 12.000 ton. Selain itu juga produk kopi Bengkulu dan ampas CPO.

“Tapi semuanya itu masih dalam tahap penjajakan. Kami sudah melakukan pendekatan kepada pihak-pihak terkait di Bengkulu. Insya Allah kami berharap dapat terlaksana awal semuanya ditahun ini,” pungkasnya.