Ahok berharap MRT Jakarta jadi Simbol Peradaban Baru

1032

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian MRT Jakarta Fase I dan pencanangan pembangunan MRT Fase II di Bundaran HI Jakarta, Minggu (24/3/2019).

Peresmian pengoeperasian moda transportasi umum tersebut disambut gegap gempita masyarakat. Tidak hanya warga ibu kota melainkan juga masyarakat Indonesia pada umumnya.

MRT diharapkan masyarakat bisa mengurai kemacetan di Jakarta yang sudah akut. Kehadiran MRT yang merupakan megaproyek transportasi itu memang banyak ditunggu masyarakat karena juga menjadi simbol kemajuan moda trasnportasi di Indonesia.

Menanggapi diresmikannya operasional MRT, mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga turut berkomentar. Melalui akun twitter pribadinya @Basuki_BTP Ahok berharap MRT tidak hanya mampu mengurai kemacetan Jakarta tetapi juga menjadi peradaban baru Indonesia.

“Dapat video ini dari anak saya yang sudah mencoba naik MRT, selamat untuk @mrtjakarta Semoga ini tidak hanya menjadi moda transportasi massal yang bisa mengurangi kemacetan di Jakarta saja. Tetapi bisa menjadi simbol peradaban baru demi Indonesia yang jauh lebih baik & maju,” tulis Ahok, Minggu (24/3/2019).