Minggu, 28 April, 2024

Kaisar Jepang Naruhito Dukung Pembangunan MRT Jakarta

MONITOR, Jakarta – Jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendampingi Kaisar Naruhito dalam kunjungan ke Depo MRT Lebak Bulus di Jakarta Selatan, untuk meninjau pembangunan MRT sepekan lalu. Kunjungan itu juga dihadiri oleh Duta Besar kedua negara, Komisaris dan Direksi MRT Jakarta, serta jajarannya.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan kedatangan Yang Mulia Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito untuk pertama kalinya ke Indonesia merupakan momen bersejarah bagi hubungan kedua negara.

“Bersama-sama, kami meninjau aktivitas di Pusat Kendali Operasi (Operation Control Center), area perawatan berat, serta area perawatan ringan,” ujar Heru Budi Hartono.

Ia menjelaskan kunjungan ini merupakan simbol persahabatan yang semakin erat antara Indonesia dan Jepang. Untuk diketahui, Jepang mendukung pembangunan MRT Jakarta Fase 2 sebagai kelanjutan dari Fase 1 yang telah berjalan sukses.

- Advertisement -

Dikatakan Heru, dukungan tersebut tidak hanya dalam hal pendanaan, tapi juga transfer teknologi dan keterampilan yang menjadi standar kerja baru bagi industri perkeretaapian otomatis di Indonesia.

“Pemprov DKI merasa terhormat bisa menyambut dan menerima kunjungan Kaisar Naruhito di Jakarta. Semoga hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang semakin hangat dan erat dengan kerja sama yang saling menguntungkan bagi kedua negara,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER