Selisih Elektabilitas Jokowi-Prabowo Tipis, Ini Kata Sekjen PSI

Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni (dok: IG/Raja Juli)

MONITOR, Jakarta – Data survei terbaru yang dirilis Litbang Kompas menunjukkan, selisih elektabilitas paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dengan paslon 02 Prabowo-Sandi kian tipis. Adapun hasilnya, paslon 01 Jokowi-Ma’ruf meraup 49,2% sementara paslon 02 Prabowo-Sandi mendapatkan 37,4%. Sisanya, sebanyak 13,4% menyatakan rahasia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui tingkat elektabilitas pasangan capres cawapres, sebulan sebelum hari pencoblosan. Adapun responden dipilih secara acak dari 2.000 responden yang terdata.

Menanggapi hasil survei ini, Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni mengaku pihaknya akan lebih ekstra lagi dalam mengkampanyekan paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dengan tipisnya hasil tingkat elektabilitas yang diterima, kata dia, tim TKN akan termotivasi dan lebih bersungguh-sungguh dalam meyakinkan masyarakat.

“Hasil survey ini akan memotivasi kami bekerja lebih tekun meyakinkan rakyat bahwa Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma’ruf Amin adalah pemimpin terbaik bagi rakyat Indonesia,” ujar politikus yang akrab disapa Toni ini, Kamis (21/3).