Menjajal MRT Jakarta, Anies Targetkan Akhir Bulan ini Beroperasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajal MRT Jakarta

MONITOR, Jakarta – Uji coba moda transportasi teranyar di ibukota, yakni MRT, sudah dilakukan sejak Selasa, 12 Maret 2019 kemarin. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku, dirinya sudah menjajal sarana transportasi publik itu.

Hasilnya, kata Anies, untuk menempuh Stasiun Lebak Bulus menuju Stasiun Bundaran HI hanya membutuhkan waktu 28 menit. Selain itu, Anies mengatakan, waktu tempuh dan jadwal pemberangkatan sudah terprediksi.

“Alhamdulillah uji coba publik MRT Jakarta sudah dimulai sejak kemarin (Selasa), saya juga sudah ikut mencoba pulang kerja naik Ratangga. Dan pagi ini (Rabu) berangkat kerja dari Stasiun Lebak Bulus ke Stasiun Bundaran HI ditempuh 28 menit. Jadwal dan waktu tempuh terprediksi,” tutur Anies usai menjajal sarana MRT.

Widget Situasi Terkini COVID-19

Teruntuk warga ibukota, Anies mengatakan bahwa proses perizinan MRT sudah mencapai tahap final. Ia pun menargetkan transportasi canggih itu bisa beroperasi pada akhir bulan ini.

Hanya saja, kata Anies, pihaknya bersama DPRD DKI Jakarta belum bisa menentukan tarif MRT yang bakal diberlakukan.

“Proses perizinannya sudah pada fase final, sementara penentuan tarif masih dibahas bersama DPRD DKI Jakarta, target operasional MRT akhir bulan ini.,” terangnya.