Hinca Pandjaitan Ingin Maksimalkan Pembinaan Sepakbola Sumatera Utara

1008
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Asahan – Luapan kegembiraan menghiasi wajah-wajah anak bangsa selama 2 hari terakhir ini. Timnas U-22 Indonesia keluar sebagai juara di level Asia Tenggara setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar pada Selasa (26/12/2018) kemarin di Stadion Olympic, Pnom Penh, Kamboja.

Mengomentari kabar tersebut, Hinca Pandjaitan, tokoh nasional yang merupakan putra asli Asahan, Sumut, menginginkan dunia sepakbola di Sumatera Utara kembali berjaya seperti pada era keemasannya.

“Pertama saya ucapkan selamat atas keberhasilan timnas muda kita ini. Kerja keras seluruh pemain, pelatih, serta official yang ada mampu membawa harum nama bangsa ini ke seluruh pelosok Asia Tenggara. Saya yakin ke depan kita akan lebih maju lagi,” ucap Sekjen DPP Partai Demokrat tersebut kepada wartawan, Kamis (28/10/2019).

Dikatakan Hinca, prestasi di tingkat nasional pasti memacu semangat pemain-pemain muda yang ada di seluruh wilayah tanah air, termasuk Sumut. Karena itu ke depan ia berkomitmen untuk memajukan persepakbolaan di kampung halamannya itu.

“Ada dua pemain muda asal Sumut yang bahkan sampai direkrut klub Eropa, yakni Egy Maulana Vikri dan Firza Andika. Namun harus diingat mereka ditempa oleh pembinaan sepakbola yang ada di luar Sumut. Karenanya ke depan harus kita benahi pembinaan usia muda yang ada di Sumut ini,” tandas mantan Plt. Ketua Umum PSSI tersebut.