Kamis, 25 April, 2024

Benny Tatung Apresiasi Kemenangan Tim Garuda Muda

MONITOR, Pali – Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, Selasa (26/2/2019), mendapat apresiasi banyak pihak, tak terkecuali Benny Martha Benyamin Tatung. Caleg DPR RI ini menyebut kemenangan Indonesia itu menjadi pengejawantahan atau perwujudan putri – putri terbaik Indonesia mampu berlaga di pentas Internasional.

Pada laga final, Timnas Indonesia U-22 yang diarsiteki Indra Sjafri mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Gelar tersebut disambut gembira segenap masyarakat Indonesia, baik yang mendukung langsung ke Kamboja maupun di Tanah Air.

Benny juga memberi apresiasi dan selamat atas kemenangan yang membanggakan seluruh masyarakat Indonesia itu. “Selamat dan sukses atas kemenangan Tim Garuda semalam. Tim Indonesia tampil sebagai juara Piala AFF U-22 2019 dalam laga yang ketat di Phnom Penh, Kamboja. Pada partai final tadi malam, Timnas Indonesia U-22 menaklukkan Thailand dengan skor 2-1. Luar biasa,” ungkapnya saat dimintai komentar di PALI, (26/2/2019).

Presiden Jokowi mengatakan bahwa Kemenangan ini merupakan pengejawantahan Bhinneka Tunggal Ika yang sebenar-benarnya, karena pemain Timnas Indonesia U-22 berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma jadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara,” imbuh Jokowi.

- Advertisement -

Benny yang merupakan tokoh masyarakat Sumsel itu juga menyampaikan harapan khusus setelah momen menggembirakan itu. “Kita tentu bangga atas prestasi tim kebanggaan kita yang berlaga tadi malam. Semoga kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Sehingga kedepan sepak bola Indonesia mampu kembali menorehkan prestasi di pentas dunia” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER